Berita Di India 2021: Prediksi Cuaca Di Wilayah di India

Berita Di India 2021: Prediksi Cuaca Di Wilayah di India

Berita Di India 2021: Prediksi Cuaca Di Wilayah di India – Menurut Departemen Meteorologi India (IMD), hujan lebat diperkirakan akan melanda negara bagian utara mulai hari ini karena monsun barat daya telah dihidupkan kembali di negara itu.

Hujan deras juga kemungkinan akan berlanjut di wilayah barat laut seperti Gujarat dan Maharashtra.

Berita Di India 2021: Prediksi Cuaca Di Wilayah di India

Monsun Barat Daya diatur untuk menghidupkan kembali di barat laut India mulai Kamis setelah jeda lebih dari dua minggu dan Departemen Meteorologi India (IMD) telah memperkirakan hujan lebat di banyak negara bagian.

Musim hujan mendatangkan malapetaka di banyak bagian negara itu pada bulan Juli di negara bagian seperti Karnataka dan Maharashtra di mana curah hujan yang tak henti-hentinya menyebabkan situasi seperti banjir dan tanah longsor serta menyebabkan beberapa kematian.

Bahkan sampai sekarang, situasi tetap mengkhawatirkan di Uttar Pradesh dan Bihar, di mana hujan deras telah memicu banjir dan mengganggu kehidupan normal.

Dalam buletin cuaca terbarunya, departemen cuaca mengatakan hujan lebat hingga sangat lebat yang terisolasi kemungkinan akan terjadi di Uttarakhand hingga besok.

IMD juga memperkirakan aktivitas curah hujan yang meluas di Bihar hingga 22 Agustus.

Di sisi lain, peningkatan aktivitas curah hujan kemungkinan akan meningkat di bagian tengah dan utara Semenanjung India yang berdekatan untuk beberapa hari ke depan.

Menurut IMD, hujan lebat diperkirakan akan berlanjut di Gujarat, Maharashtra, Odisha, Benggala Barat, Madhya Pradesh dan Jharkhand.

Hujan lebat diperkirakan akan terus berlanjut di India Timur Laut karena angin selatan yang kuat dari Teluk Benggala hingga India timur laut akan terus berlanjut hingga hari ini.

IMD dalam laporan cuacanya mengatakan bahwa aktivitas curah hujan yang meluas dengan hujan lebat hingga sangat lebat yang terisolasi sangat mungkin berlanjut di India Timur Laut, Sub-Himalaya Benggala Barat dan Sikkim selama dua hari ke depan.

Saat monsun mengambil langkahnya di barat laut India, ahli cuaca telah mengeluarkan peringatan oranye untuk ibu kota nasional pada hari Jumat dan telah memperkirakan hujan sedang di kota itu.

Menurut kantor berita PTI, curah hujan diperkirakan akan menurunkan suhu maksimum hingga 32 derajat Celcius dalam beberapa hari ke depan, kata IMD.

Musim hujan memasuki fase ‘istirahat’ pada 10 Agustus dan Delhi mencatat curah hujan hanya 63,2 mm dibandingkan normalnya 157,1 mm.

Menurut para ahli cuaca, jika hujan deras terjadi dalam sepuluh hari terakhir dalam sebulan, maka defisit curah hujan kemungkinan akan menutupi ibu kota, lapor PTI.

Departemen cuaca mengatakan bahwa aktivitas hujan deras kemungkinan akan berlanjut di India Timur Laut dan Benggala Barat selama dua hari ke depan, menambahkan bahwa intensitas curah hujan kemungkinan akan menurun selama tiga hari berikutnya.

Hujan lebat sedang hingga terisolasi diperkirakan akan melanda Uttar Pradesh, Uttarakhand, Himachal Pradesh, Haryana, dan Punjab hingga 23 Agustus saat musim hujan kembali muncul di negara itu.

Ia menambahkan, “Aktivitas curah hujan yang cukup luas dengan hujan deras terisolasi sangat mungkin terjadi di Bihar dari 20 hingga 22 Agustus.”

Berita Di India 2021: Prediksi Cuaca Di Wilayah di India

Buletin cuaca terbaru dari badan cuaca menyatakan bahwa peningkatan aktivitas curah hujan kemungkinan akan berlanjut di bagian tengah dan utara Semenanjung India selama dua hingga tiga hari ke depan.

Dikatakan, “Aktivitas curah hujan yang cukup luas hingga meluas dengan hujan deras terisolasi sangat mungkin terjadi di wilayah Gujarat, Maharashtra, Odisha, Jharkhand, Gangetic West Bengal pada 18 & 19; di atas Madhya Pradesh dari 18 hingga 20; di atas Telangana dan Chhattisgarh pada 18 Agustus 2021”