Berita di India 2021: Param Bir Singh dan Nadu panchayat
Wikileaks4india

Berita di India 2021: Param Bir Singh dan Nadu panchayat

Berita di India 2021: Param Bir Singh dan Nadu panchayatKomite Chandiwal mengenakan denda Rs 25.000 pada mantan kepala Polisi Mumbai Param Bir Singh

Komite Chandiwal telah mengenakan denda Rs 25.000 pada mantan komisaris polisi Mumbai Param Bir Singh karena tidak hadir di hadapannya. sbobetonline

Komisi penyelidikan, yang dipimpin oleh pensiunan Hakim KU Chandiwal, telah menjatuhkan denda sebesar Rs 25.000 pada mantan komisaris polisi Mumbai Param Bir Singh karena tidak hadir di hadapannya.

Berita di India 2021: Param Bir Singh dan Nadu panchayat

Komite beranggota tunggal dibentuk oleh pemerintah Maharashtra untuk menyelidiki tuduhan yang diajukan oleh Param Bir Singh terhadap mantan menteri dalam negeri Anil Deshmukh.

Panitia telah memberikan “kesempatan terakhir” kepada Param Bir Singh untuk tampil di hadapannya.

Advokat Sanjay Jain dan Anukul Seth, yang muncul untuk Param Bir Singh, memberi tahu komite bahwa mantan polisi top Mumbai telah mengajukan pembelaan di hadapan HC Bombay yang menantang “keberadaan komite dan panggilan yang dikirim oleh komite.”

Pengacara Param Bir Singh meminta penundaan sidang komite dengan menyatakan bahwa pembelaannya kemungkinan akan didengar di pengadilan tinggi pada 23 Agustus.

Dia memohon agar sidang komite harus ditunda hingga tanggal berapa pun setelah itu

Namun, pengacara lain yang hadir untuk saksi lain menentang langkah Singh.

Hakim Chandiwal berkata, “Setelah mendengar pembela yang terpelajar, jelas bahwa penyelidikan harus diselesaikan dalam waktu yang dijadwalkan. Perintah 30 Juli meskipun dipertanyakan terlambat, untuk tujuan itu penyelidikan biasanya tidak boleh terhenti.”

Lebih lanjut dia menambahkan, “Mengabaikan aspek dan perkembangan lain, faktanya para pihak harus mematuhi jadwal waktu.”

Perintah itu lebih lanjut berbunyi, “Sebagai kesempatan terakhir, simpan barang bukti Param Bir Singh pada 25 Agustus, dengan membayar biaya Rs. 25.000 untuk disetorkan oleh Param Bir Singh ke Dana Bantuan-Covid-19 Ketua Menteri. “

Uang ini harus disetorkan oleh Singh dalam waktu tiga hari sejak 18 Agustus.

Komite sekarang akan bertemu pada 25 Agustus untuk merekam bukti. Ini adalah kedua kalinya biaya telah dikenakan pada Param Bir Singh.

Sebelumnya pada bulan Juni, komite telah mengenakan denda Rs 5.000 pada Singh karena tidak muncul.

Tamil Nadu panchayat memberi contoh dengan mengubah sampah menjadi listrik

Panchayat Kanjirangal di distrik Sivaganga Tamil Nadu telah memberikan contoh pengelolaan sampah berkelanjutan dengan mengubah sampah menjadi listrik.

Panchayat dengan delapan desa itu telah menghasilkan 600 unit listrik dalam seminggu.

Kanjirangal panchayat di distrik Sivaganga Tamil Nadu adalah contoh sempurna dari pengelolaan sampah berkelanjutan dengan mengubah sampah menjadi listrik.

Panchayat dengan delapan desa itu telah menghasilkan 600 unit listrik dalam seminggu. Inisiatif ini membantu dalam pembuangan limbah yang tepat dan mengurangi tagihan listrik.

Delapan desa – Arasanipatti, Elanthangudipatti, Kanjirangal, Koloni Kakkanji, Koloni Kamarajar, Darasatha Nagar, Thendral Nagar dan T Pudur – dengan lebih dari 14.000 orang menghasilkan sekitar 500 kg sampah setiap hari.

Kolektor Kabupaten Sivaganga P Madhusudhan Reddy datang dengan ide pembangkit listrik setelah mengetahui bahwa penduduk desa tidak memiliki tempat untuk membuang sampah.

Setelah menghabiskan Rs 65 lakh dari Misi Pedesaan Nasional, unit pembangkit listrik didirikan di Jalan Thirupattur, di seberang kantor panchayat untuk mengubah sampah menjadi listrik.

Limbah biodegradable dan non-biodegradable dipisahkan oleh petugas kebersihan dari depan pintu rumah warga dan dibawa ke unit pembangkit listrik.

Limbah biodegradable diubah menjadi biogas, yang digunakan untuk menghasilkan listrik. Tanpa membuang apa-apa, hasil sampingannya kemudian dijual sebagai pestisida.

Unit tersebut mampu menghasilkan 200 unit listrik dari dua ton sampah.

Kepala Panchayat KSM Manimuthu mengatakan kepada India Today TV, “Rs 12 lakh dapat dihemat untuk tagihan listrik di delapan desa jika 200 unit listrik dihasilkan secara teratur.

Berita di India 2021: Param Bir Singh dan Nadu panchayat

Inisiatif ini membantu dalam pembuangan limbah yang tepat dan mengurangi tagihan listrik. Menyediakan pestisida dari ini proses akan menambah pendapatan ke panchayat.”

“Uang yang disimpan dalam skema ini dapat digunakan untuk mengembangkan panchayat,” tambah Manimuthu.

Panchayat berencana untuk mendapatkan lebih banyak sampah dari kotamadya Sivaganga untuk memenuhi kebutuhan mereka dua ton sampah per hari.